top of page
  • Gambar penulisPratama Tour

10 Tempat Wisata di Bintan

Inilah daftar tempat wisata di Bintan yang terbaru, kekinian, dan wajib dikunjungi oleh Anda yang memiliki rencana liburan ke kota ini.



1. Gurun Pasir Bintan (Mini Desert) dan Telaga Biru (Blue Lake)

Gurun Pasir Bintan sebelumnya adalah tambang pasir dan situs bauksit sebelum pemerintah memutuskan untuk menutupnya. Terletak dekat dengan Pulau Bintan daerah Barat, daerah itu tidak tersentuh dan berubah menjadi seperti "Gurun Sahara" dengan bukit-bukit pasir putih. Di tengah gurun, ada juga danau biru jernih yang terbentuk dari lokasi penambangan. Sulit membayangkan bahwa kedua tempat yang menakjubkan ini diciptakan oleh keajaiban alam semesta ini. Pemandangan gurun pasir yang menghadap ke danau biru jernih mengundang kekaguman dan keingintahuan banyak orang. Salah satu tempat paling Instagramable di Pulau Bintan!



2. Crytsal Lagoon, Treasure Bay

Kolam renang buatan terbesar di Asia Tenggara, Crystal Lagoon. Bersiaplah untuk petualangan sehari yang menyenangkan di laguna ini dengan air laut yang telah disaring dan jernih. Banyak pilihan kegiatan tersedia di sini seperti kayak, berenang, seluncuran, jetovator, ski kabel, dan banyak lagi. Terletak di daratan dan tidak terpengaruh oleh gelombang pasang atau angin musim, sangat aman untuk berenang di sini. Selain menawarkan beragam aktivitas air yang menyenangkan, laguna ini juga memberi Anda gambaran yang bagus untuk feeds Instagram Anda. Crystal Lagoon jelas memiliki sesuatu yang layak ditawarkan untuk semua orang.


3. Marine Life Discovery Park

Sebuah objek wisata baru di Pulau Bintan yang akan membuat Anda merasa muda, Marine Life Discovery Park. Pengunjung dari segala usia dapat menikmati pengalaman menarik di sini atau belajar tentang kehidupan laut melalui interaksi imersif yang menyenangkan dengan makhluk laut, seperti snorkeling dan menyelam. Lebih dari 70 spesies dan 15.000 ikan akan ditampung di Marine Life Discovery Park ini dengan luas 2,8 hektar. Tidak hanya makhluk bawah laut, tetapi Anda juga akan menemukan mangrove, flora, dan fauna secara bersamaan.


4. Lagoi Bay

Lagoi Bay dikenal dengan sebutan The Heart of Bintan dengan luas lebih dari 1.300 hektar. Lagoi Bay terbagi menjadi 3 area utama, yaitu Plaza Lagoi, Lagoi Beach, dan Lake Lagoi. Lagoi Bay menawarkan banyak kegiatan yang menyenangkan dan menarik. Anda dapat mencicipi berbagai macam masakan lokal dan internasional, membeli souvenir Indonesia atau pakaian di Plaza Lagoi, menikmati ketenangan danau air tawar di Lagoi Lake, dan banyak lagi. Pastikan untuk tidak melewatkan tempat ini ketika Anda datang ke Bintan.



5. Bintan Mangrove

Jelajahi Pulau Bintan dengan petualangan hutan. Hutan bakau dan sungai Sebung adalah rumah bagi beragam satwa liar. Jika Anda cukup beruntung, Anda akan dapat melihat ular tidur di ranting pohon tepat di atas Anda dan bahkan monyet berayun melalui pepohonan. Anda juga dapat belajar mengidentifikasi berbagai jenis bakau dan apa peran penting sungai Sebung bagi penduduk setempat. Perangkap ikan yang digunakan oleh nelayan setempat juga bisa dilihat di sepanjang sungai. Pengalaman mengesankan yang tak terlupakan di Pulau Bintan!



6. Gunung Bintan

Menaklukkan satu-satunya gunung di Bintan, Gunung Bintan. Sebenarnya gunning ini lebih mirip dengan bukit dikarenakan ketinggiannya hanya sekitar 340m di atas permukaan laut. Sebagai hutan hujan tropis, Gunung Bintan adalah rumah bagi banyak flora dan fauna eksotis. Jika Anda cukup beruntung, Anda juga akan menemukan air terjun tersembunyi di tengah hutan. Penduduk setempat menyebut air terjun tersembunyi sebagai Kolam Puteri. Anda dapat menikmati air yang segar dengan berenang di bawah air terjun yang dingin. Menurut cerita rakyat, air ini akan membawa keberuntungan bagimu.



7. 500 Kuil Lohan

Salah satu permata tersembunyi Bintan, juga dikenal sebagai 500 Kuil Lohan. Viihara Bodhisatva Ksitigharba adalah tempat yang harus dikunjungi jika Anda berkunjung ke Bintan. Vihara ini terletak di sebuah bukit dengan arsitektur Cina yang mengesankan dengan tembok yang tinggi. Anda akan merasa seperti Anda telah memasuki daratan Cina ketika Anda tiba di sini. Pastikan untuk meluangkan waktu Anda saat melewati barisan patung, karena masing-masing patung seukuran itu unik. Masing-masing dari 500 patung sangat mirip dengan manusia hidup dengan karakteristik, fitur wajah, dan postur. Tempat ini terlalu megah untuk dikecualikan dari bucketlist travel Anda.



8. Pantai Trikora

Salah satu pantai asli Bintan yang populer, terletak di sebelah timur Pulau Bintan di Kepulauan Riau, Pantai Trikora akan memanjakan mata Anda. Ini adalah liburan pantai Anda yang sempurna karena pantai berpasir putih dengan batu-batu besar dan air jernih. Selain itu, banyak pohon kelapa yang berjajar rapi di sepanjang pantai. Ada juga bebatuan besar yang menumpuk di tepian hingga ke laut juga menambah suasana indah di Pantai Trikora.



9. Snorkeling

Habiskan berjam-jam atau bahkan berhari-hari menatap dunia bawah laut yang menakjubkan di mana Anda dapat menemukan karang yang hidup dan ikan hias. Ini adalah cara terbaik untuk menikmati makhluk bawah laut yang indah di Pulau Bintan. Jika Anda tidak bisa berenang, jangan khawatir karena instruktur akan disediakan selama snorkeling. Selain itu, peralatan keselamatan juga akan digunakan untuk memastikan aktivitas Anda menyenangkan. Jangan lupa untuk mengemas kamera waterproof untuk menangkap pemandangan menakjubkan itu!



10. Pulau Beralas Pasir (White Sand Island)

Pantai pribadi di Pulau Bintan yang juga dikenal sebagai Pulau Beralas Pasir. Pulau ini tidak dihuni oleh siapapun dan waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat air surut. Anda dapat menghabiskan waktu dengan snorkeling di perairan jernih atau berkayak di sekitar pulau yang indah. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang tersedia di sini. Pulau ini juga aktif mengambil bagian dalam konservasi bayi penyu. Rasakan kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas Anda di pulau kecil Anda sendiri, atur piknik di tepi laut, bersiaplah untuk terpukau oleh keindahan matahari terbenam, bahkan berkemah di bawah indanya bintang-bintang di angkasa.

66 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page