top of page
  • Gambar penulisPratama Tour

10 Tempat Wisata di Bali

Inilah daftar tempat wisata di Bandungyang terbaru, kekinian, dan wajib dikunjungi oleh Anda yang memiliki rencana liburan ke sini.



1. Nusa Penida

Nusa Penida hanya berjarak tiga puluh menit dari Bali. Surga alami yang layak dikunjungi sehari dari Bali. Anda tidak akan menemukan klub pantai, café, atau restoran di sini, tetapi Nusa Penida masih layak dikunjungi. Destinasi ini memiliki beberapa pemandangan paling fotogenik di Bali. Sebagai tambahan, Nusa Penida memiliki sejumlah pemandangan menakjubkan dan keindahan alam seperti lautan berwarna biru cerah dan sebening kristal. Ombaknya juga kuat karena menabrak tebing berbatu. Semua yang ada di sini akan memanjakan mata Anda. Mengunjungi Nusa Penida adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Bali.



2. Pura Ulun Danu

Sebuah landmark di Bali yang terletak di tepi Danau Baratan didedikasikan untuk dewi dan merupakan salah satu tempat paling tenang di pulau itu. Daerah candi di sekitarnya diyakini sebagai tempat pemujaan dan pusat ritual keagamaan sejak zaman megalitikum. Pura ini adalah salah satu situs terkenal di Bali yang dikelilingi oleh cuaca dingin dan memiliki pemandangan indah yang mengesankan bagi setiap pengunjung. Pemandangan indah danau di latar belakang pegunungan telah membuat pura ini menjadi daya tarik populer bagi wisatawan dan fotografer.


3. Hutan Monyet Ubud

Di tengah-tengah Ubud adalah hutan tanpa pagar tempat para monyet bebas berkeliaran. Seluruh area adalah cagar alam dan Anda dapat berkeliling dan mengambil pemandangan serta mengambil foto monyet. Anda dapat membeli pisang untuk memberi makan primata dari pintu masuk utama tetapi berhati-hatilah dengan barang-barang Anda karena monyet-monyet ini telah diketahui mengambil apa pun dari para pengunjung. Hutan yang besar ini adalah jalan yang indah untuk dinikmati dan di beberapa lokasi, para primata bersantai atau diberi makan untuk menjaga mereka tetap tenang. Jangan khawatir!


4. Pura Uluwatu

Pura ini dibangun di tepi tebing setinggi 70 meter yang memproyeksikan ke laut. Karena lokasinya yang unik, pengunjung ke pura ini harus mengambil anak tangga yang banyak untuk mencapainya. Jika Anda ingin menikmati pemandangan dan arsitektur yang benar-benar spektakuler maka pastikan untuk tidak melewatkannya. Pengunjung harus mengenakan sarung dan selempang, serta pakaian yang sesuai yang umum untuk kunjungan ke pura. Matahari terbenam dari lokasi ini adalah salah satu hal yang harus Anda lihat di Bali. Satu hal yang harus Anda ingat, waspadalah terhadap monyet di sini juga!



5. Pantai Kuta

Pantai Kuta juga dikenal sebagai Pantai dimana matahari terbenam, sebagai lawan dari pantai dimana matahari terbit, nama lain untuk Pantai Sanur. Pantai dengan pasir putih yang ramai dengan keberadaan restoran & resort, tempat terkenal untuk berselancar & berjemur. Kuta adalah salah satu daerah paling terkenal dan populer di Bali. Jadi jika Anda mencari kedamaian dan ketenangan, mungkin itu bukan pilihan yang cocok untuk Anda. Namun, jika Anda ingin orang-orang menonton dan menikmati pesta di malam hari, Kuta akan menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Berselancar, berjemur, minum, berbelanja - semuanya ada di sini di pantai pasir putih Kuta yang menakjubkan.



6. Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah pantai berpasir putih yang indah dengan air laut yang tenang dan hangat yang terletak di bagian timur Kota Denpasar. Terletak hanya empat kilometer dari Denpasar dan dapat dengan mudah dicapai melalui mobil atau motor. Perairan Sanur dilindungi oleh terumbu karang, menciptakan laguna besar yang hangat, dangkal, dan aman yang sangat jernih dan sempurna untuk berenang, snorkeling, dan beragam olahraga air. Pantai Sanur sangat ideal untuk keluarga yang mencari liburan yang damai dan tenang.



7. Gunung Batur

Gunung Batur adalah gunung berapi aktif yang sangat populer di Bali untuk pendakian. Anda dapat mengamati matahari terbit di perjalanan pagi hari. Mendaki Gunung Batur dimulai beberapa jam sebelum matahari terbit. Bangun pagi benar-benar akan memuaskan dan terbayarkan setelah Anda berhasil mencapai puncak Gunung Batur dan melihat matahari terbit. Anda akan mendapatkan pengalaman pemandangan spektakuler matahari menyinari dataran rendah.




8. Tanah Lot

Rupanya, sebagian besar orang meyakini Tanah Lot sebagai pulau romantis di Bali. Siluet Pura Tanah Lot adalah salah satu fitur ikon paling populer di Bali. Tanah Lot terletak di Tabanan, hanya sekitar 30 km dari Denpasar. Pura ini terletak sekitar 300 meter di lepas pantai. Bayangkan, sebuah candi Bali bertengger tinggi di atas batu yang telah dibentuk dari waktu ke waktu oleh arus, menghadap ke lautan luas yang terbuka. Dengan ombak yang menerjang di bawah dan warna dramatis langit senja sebagai latar belakang, diterangi oleh matahari yang perlahan menghilang.



9. Terasering Tegalalang

Sawah terasering Tegalalang menjadi terkenal oleh wisatawan dan direkomendasikan sebagai tempat untuk dikunjungi di Bali. Pemandangan yang benar-benar menakjubkan, sawah hijau yang indah membentang untuk sesuatu yang tampak seperti selamanya. Teras sawah Tegalalang sendiri menawarkan pemandangan indah sebelum Anda pergi ke sawah di lereng di seberang lembah. Lokasi yang tinggi, sejuk, dan berangin menjadi tempat yang terkenal bagi wisatawan untuk berhenti dan mengambil foto. Mengunjungi teras padi Tegalalang telah menjadi salah satu hal terbaik untuk dilakukan di Ubud oleh para wisatawan.


10. Gerbang Bali Handara

Sebenarnya, gerbang Bali Handara adalah gerbang utama ke sebuah resort golf. Gerbang Handara di resort ini dikelilingi oleh pegunungan hijau subur, danau kawah, dan hutan hujan khatulistiwa yang menciptakan latar belakang yang menakjubkan. Tempat ini wajib dikunjungi di antara turis dan pencinta fotografer. Salah satu tempat paling instagramable di Bali. Gaya dengan nuansa Bali yang gelap dan ukuran gerbang yang besar terlihat luar biasa di foto. Yang terbaik adalah pergi ke sana secepat mungkin untuk mendapatkan tempat yang sepi. Persiapkan kamera Anda untuk menangkap tempat ikonik ini dan ciptakan momen viral Anda sendiri di gerbang ikonik Bali Handara.

27 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page