top of page
  • Gambar penulisPratama Tour

Kuliner Wajib Coba di Yogykarta

Ketika mengunjungi Jogja, pasti Anda akan ingat dengan kuliner nya yang unik dan khas. Berikut adalah makanan-makanan yang tidak boleh Anda lewatkan!



1. Mang Engking Soragan Castle

Ya, Anda membacanya dengan benar. Itu adalah istana yang menyajikan makanan untuk kita semua. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi Raja istana di restoran Mang Engking yang menakjubkan. Istana bukanlah sesuatu yang anda lihat setiap hari dan oleh karena itu kejutannya terus berdatangan. Bagian luar mungkin tampak seperti istana abad pertengahan yang megah, tetapi bagian dalamnya lapang dan nyaman, bergaya Jawa. Anda bisa makan di dalam istana, atau diluar di salah satu gazebo cantik di tepi kolam ikan.

Dari segi makanan, restoran ini populer dengan makanan laut segar dan hidangan khas Indon

esia lainnya. Keistimewaannya adalah ikan dan udang yang tidur di kolam yang tenang di sekitar istana. Semua orang berbicara tentang udang panggang madu, sedikit juicy dan manis, udang segar - lezat. Jika anda menyukai ikan maka Pesmol Ikan Gurame sangat fenomenal dan disajikan utuh sehingga anda tentu akan menikmatinya. Terlepas dari apa yang anda pesan, pastikan itu datang bersama dengan pilihan bumbu cabai yang terkenal.

Alamat : Jl. Soragan No. 13, Yogyakarta Jam Kerja : 10.00 - 21.00

2. Via Via Resto

Ketika datang ke hangout yang santai, tidak ada tempat lebih baik selain Via Via. Mural keren, bantal cerah, dan suasana santai akan membuat anda merasa seperti di rumah. Bagi para wisatawan yang menginginkan roti, Via Via memiliki toko roti yang lezat yang menyediakan beragam roti artisan. Jika anda pikir roti itu enak maka anda harus mencoba sandwich spesial mereka.

Tempat ini juga memiliki banyak keunikan, karena memungkinkan seniman lokal untuk memajang karya dan kerajinan mereka di restoran. Para tamu dengan anak-anak juga akan menyukai sudut anak-anak di restoran, tentunya untuk menjaga anak-anak kecil mereka tetap terhibur. Dari salmon Norwegia hingga rogan josh, Via Via melayani selera semua orang, menjadikannya pilihan populer di kalangan turis asing. Namun, makanan Indonesia masih mendapat sorotan khusus dengan spesial sehari-hari yang selalu berubah.

Alamat : Jl. Prawirotaman No. 30, Yogyakarta Jam Kerja : 07.30 - 23.00

3. Abhayagiri Restaurant

Terletak di perbukitan sebuah desa yang menawan di Prambanan, pemandangan yang menakjubkan pasti ada di menu Abhayagiri Restaurant. Dari area tempat duduk teras, anda dapat melihat Candi Prambanan yang megah, dengan Gunung Merapi di latar belakang - dua sorotan terbaik di Yogyakarta yang menonjol dari pemandangan yang lain.

Semua orang tahu bahwa makanan terasa lebih enak dengan pemandangan yang bagus, tapi percayalah pada kami makanannya sudah luar biasa. Pengalaman perjamuan berarti anda dapat mencicipi hidangan lezat sebanyak yang anda inginkan. Melihat ke dalam, anda akan melihat sentuhan mewah pada desain tradisional Jawa, dengan dekorasi mewah dan lampu gantung berkilau. Anda harus mengunjungi restoran ini untuk merasakan kemewahan dan pemandangan yang tak terlupakan.

Alamat : Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu, Yogyakarta Jam Kerja : 11.00 – 21.00

4. Milas Restaurant

Milas populer di banyak bidang. Untuk satu, itu adalah restoran vegetarian yang menyajikan makanan alami yang lezat. Produknya sangat segar sehingga anda benar-benar melihatnya dikirim; bahkan Anda dapat membeli sendiri dari pasar organik di luarnya. Milas sangat menekankan lingkungan dan komunitas lokal. Jadi, ketika anda makan di Milas, anda juga berkontribusi pada badan amal setempat yang membantu kaum muda jalanan di kota.

Semua makanan di Milas adalah vegetarian, organik dan tidak mengandung MSG. Hidangannya sehat, kreatif, cerah, dan disajikan dengan indah. Bahkan pemakan daging akan terkejut. Hidangan yang harus dicoba termasuk gado-gado, salad Indonesia, dan kopi lokal organik mereka.

Alamat : Jl. Prawirotaman 4 No. 127B, Yogyakarta Jam Kerja : 15.00 – 21.00 (Sel - Jum), 12.00 – 21.00 (Sab - Min) & Hari senin tutup

5. Mediterrania Restaurant by Kamil

Dimiliki dan dioperasikan oleh koki Prancis, anda akan terkejut menemukan makanan Mediterania otentik yang terletak di Yogyakarta. Roti yang disajikan hanya dipanggang dua kali sehari, sedangkan salmon dimasak di tempat. Mereka juga memiliki berbagai jenis pizza yang dimasak dalam oven kayu bakar, dan hidangan daging berkisar dari kebab dan steak hingga daging. Di antara hidangan yang harus dicoba di sini adalah bebek confit dengan risotto, yang merupakan dada bebek yang dibumbui unik yang dimasak dengan sempurna, dan crème brûlée, yang menurut para tamu sangatlah enak.

Selain makanan, interior Mediterranea yang menawan juga akan membuat anda seperi di rumah yang indah, seperti di suatu tempat di Eropa Selatan. Interior memiliki sedikit gabungan Italia dan Yunani. Pilihan bersantap di dalam dan luar ruangan tersedia tergantung pada suasana hati Anda. Di restoran ini di Yogyakarta ada juga toko kecil tempat mereka menjual produk biologis dan roti yang lezat.

Alamat : Jl. Tirtodipuran No. 24 A, Yogyakarta Jam Kerja : 08.30 - 23.00

6. The House of Raminten

Rumah Raminten benar-benar adalah rumah keajaiban. Restoran tradisional Jawa ini tentu memiliki sisi yang unik. Bersantap di restoran ini terasa seperti keluarga setempat telah mengundang anda untuk mengunjungi rumah mereka dan menikmati beberapa makanan sehari-hari mereka. Dari interior tradisional Jawa yang nyaman, musik gamelan, hingga resep warisan, makan menjadi pengalaman budaya yang lengkap.

Restoran ini menawarkan porsi yang lebih kecil dengan harga lebih murah, jadi ini adalah kesempatan anda untuk mencicipi segala sesuatu yang terdengar menarik, dari makanan nasi hingga makanan penutup tradisional yang menyegarkan. Makanan disajikan, dan dinikmati secara perlahan sesuai adat Jawa. Bahkan manajer mengatakan 'Jika anda terburu-buru, kami tidak dapat melayani anda'. Anda perlu melihat sekitaran diri anda sendiri, karena ketika datang ke House of Raminten anda harus melihatnya untuk mempercayainya!

Alamat : Jl. Alan Faridan Muridan Noto No. 7, Kota Baru, Yogyakarta Jam Kerja : 24 Jam

7. Rosella Easy Dining

Banyak turis asing dan penduduk kota datang ke kota-kota kecil seperti Yogyakarta untuk menikmati makan di pedesaan, di sebelah sawah dan ditemani oleh angin dingin. Restoran ini memberikan tepat itu, hanya tanpa mengabaikan sisi mewah. Terletak jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota, restoran ini tenang - dan teras sisi terbuka membuat anda merasa menyatu dengan lingkungan alam yang menakjubkan.

Ruang terbuka bergaya teras menyatu dengan baik dengan lingkungan hijau, tetapi di atas meja anda akan menemukan dekorasi yang elegan dan romantis di samping makanan yang disiapkan dengan sangat teliti dan disajikan dengan baik. Anda harus mencoba Rijstaffel, hidangan tradisional ini disajikan dengan sentuhan modern dan semua hidangan kecil membuatnya terasa seperti jamuan makan.

Alamat : Jl. Kabupaten KM. 3,5 No. 50, Yogyakarta Jam Kerja : 16.00 - 22.30

8. Tempo Del Gelato

Apa cara yang lebih baik untuk mendinginkan diri setelah hari yang panas di kota daripada menikmati satu atau dua sendok gelato dingin. Dan di mana lagi anda dapat menikmatinya selain pada gelato terbaik di kota - Tempo del Gelato. Restoran kecil yang ramai ini adalah tempat wajib kunjung, dimana para siswa, penduduk setempat, dan wisatawan berkumpul untuk menikmati gelato terbaik di Jogja. Antrian mungkin terlihat panjang tetapi mereka bergerak cepat.

Cobalah rasa yang anda tidak pernah tahu ada; Buah naga, teh ma

tcha, dan kayu manis yang rasanya tidak biasa dan lezat. Kombinasi Mangga dan Raspberry sorbet sangat menyegarkan di hari yang panas. Atau anda selalu dapat memilih rasa buah yang menyegarkan. Anda akan memiliki banyak pilihan di toko. Bahkan kerucut kecil memiliki 2 rasa tetapi anda bisa terus ke ukuran XXL raksasa dengan 5 rasa jika anda suka tantangan.

Alamat : Jl. Prawirotaman No. 43, Brontokusuman, Yogyakarta Jam Kerja : 11.00 - 22.00

9. Roaster and Bears

Semua orang suka kopi enak, tapi tidak semua orang suka beruang. Di Roaster and Bear, Anda tidak bisa tidak jatuh cinta pada beruang teddy berbulu ini. Terutama ketika mereka menatap anda dari cappuccino anda! Kafe funky ini memiliki beruang di mana-mana, di dinding, di makanan anda, dan bahkan boneka seukuran aslinya yang sempurna untuk selfie. Anda harus memesan kopi hanya untuk melihat desain beruang yang luar biasa di atasnya, mereka begitu luar biasa sehingga anda tidak ingin meminumnya.

Jika anda pikir kopi itu enak, maka makanan itu akan mengejutkan anda. Makanan yang memuaskan dengan twist, pernah mencicipi burger dengan roti merah terang? Jika anda benar-benar ingin mengobati diri sendiri, cobalah steak Wagyu - mereka akan meleleh di mulut anda. Datanglah ke piknik boneka beruang!

Alamat : Jl. P. Mangkubumi No.52, Yogyakarta Jam Kerja : 11.00 – 23.00 (Min - Kam) & 11.00 – 24.00 (Jum - Sab)
23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page