top of page
  • Gambar penulisPratama Tour

Kuliner Wajib Coba di Batam

Ketika mengunjungi Batam, pasti Anda akan ingat dengan kuliner nya yang unik dan khas. Berikut adalah makanan-makanan yang tidak boleh Anda lewatkan!



Foodcourt

Batam memiliki beberapa food court, yang sebagian besar hanya buka di malam hari. Di food court lokal Batam, beberapa gerai terbuka berpartisipasi dalam menyajikan makanan yang lezat bagi orang-orang. Food court ini ekonomis dan biasanya terletak di dekat mal, hingga memberikan akses mudah ke beberapa spa terjangkau dan toko-toko perbelanjaan terdekat. Jika Anda mencari tempat di mana Anda dapat menikmati hidangan ramah dengan sekelompok empat hingga lima orang tanpa harus membakar isi dompet Anda, food court adalah tempat yang tidak ingin Anda lewatkan.


1. A2 Foodcourt

Baik Anda ingin merasakan kuliner lokal atau rindu pada makanan Singapura, A2 Food Court memiliki lebih dari 30 kedai makanan dan pasar basah. Tempat ini pada dasarnya adalah pusat jajanan dalam dan luar ruangan tepat di samping Batam City Square (BCS) Mall. Bersama dengan hidangan tradisional Batam seperti Mookata (BBQ Babi), Nasi Ayam Hainan dan Sio Bak (Babi Panggang Crispy), food court A2 menyajikan beragam masakan dan seafood Batam yang sangat lezat.

Alamat : A2 Foodcourt, Batu Selicin, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam Jam Kerja : 18.00 - 00.00

2. Windsor Foodcourt

Windsor Food Court terkenal dengan banyaknya variasi pilihan menu yang menampilkan hidangan makanan laut / seafood bersama dengan hidangan tradisional seperti Ba Kut Teh dan Nasi Ayam. Cobalah ikan pari Sambal, lebih dikenal sebagai Ikan Bakar dalam bahasa lokal. Tempat itu sangat meriah di malam hari, penuh dengan keluarga-keluarga dan teman-teman berbagi makanan bersama sambil mendengarkan orang-orang bernyanyi di panggung.

Alamat : Kompleks Windsor Central, Jl. Imam Bonjol, Lubuk Baja Kota, Batam Jam Kerja : 17.00 - 01.00

3. Nagoya Foodcourt

Baru dibuka pada 6 Januari 2020, Nagoya Foodcourt telah hadir untuk memenuhi kebutuhan kuliner masyarakat. Dengan lokasi yang strategis dan akses yang mudah, foodcourt tersebut berjanji untuk menyediakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi keluarga, teman, dan pengusaha untuk berinteraksi satu sama lain sambil bersantai dan menikmati makanan bersama. Foodcourt tersebut bahkan dapat memuat hingga 1.500 orang. Foodcourt tersebut menyajikan berbagai pilihan kuliner mulai dari makanan tradisional Indonesia, barat, Jepang dan juga Cina. Belum lagi, ada parkir gratis di sekitar area tersebut.

Alamat : Jl. Imam Bonjol-Komplek Nagoya Newtown, Lubuk Baja Kota, Batam Jam Kerja : 06.30 - 01.00


 

Seafood

Seafood Batam adalah sesuatu yang wajib bagi para pengunjung ketika mereka mempertimbangkan apa yang harus dimakan selama kunjungan mereka. Makanan laut / seafood paling populer di sini termasuk kepiting cabai, udang raja dan siput laut gong gong yang unik, yang hanya dapat ditemukan di perairan Batam dan Bintan yang berdekatan. Sulit untuk merekomendasikan hanya beberapa tempat yang bagus untuk makanan laut / seafood karena ada begitu banyak tersedia dan semuanya sama baiknya - tetapi Anda dapat yakin bahwa ke mana pun Anda pergi, Anda tidak akan menemukan apa pun selain makanan laut / seafood segar yang lezat dengan harga yang sangat memuaskan.


1. Harbour Bay Seafood

Harbour Bay berbeda dari kelong karena makanan laut / seafood hidup berada di dalam tangki daripada jaring di laut. Tapi keuntungannya adalah Anda mendapatkan pandangan yang baik dari seafood hidup untuk membantu Anda memilih. Selain itu, Anda dapat menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan lezat. Perlu diberitahukan bahwa lokasi Harbour Bay untuk hidangan laut sangat ideal jika Anda berada di area Nagoya karena lokasinya cukup dekat.

Alamat : The Promenade Blok 8E, Jl. Duyung Sei Jodoh, Sungai Jodoh, Kec. Batu Ampar, Kota Batam Jam Kerja : 10.30 - 20.30

2. Barelang Seafood

Terletak sekitar 30 - 40 menit dari pusat kota Nagoya di Batam. Restoran ini cukup populer, terutama karena pemandangannya yang menghadap Jembatan Barelang yang ikonik dan empat pulau lainnya di cakrawala. Tetapi juga para staf sangat penuh perhatian dan harganya masuk akal. Ini adalah lokasi yang ideal untuk makan malam sedikit lebih awal dari biasanya sehingga Anda dapat menyaksikan matahari terbenam yang indah.

Alamat : Jalan Trans Barelang City, Tembesi, Kec. Sagulung, Kota Batam Jam Kerja : 09.30 - 20.00

3. Kopak Jaya 007 Kelong Seafood Restaurant

Restoran Kopak Jaya dengan cepat mendapatkan reputasi luar biasa untuk pilihan makanan laut / seafood yang berkualitas baik dengan harga sangat terjangkau. Restoran ini adalah restoran terapung yang berlokasi strategis dekat dengan jembatan Barelang, yang membuat pemandangannya sendiri wajib dikunjungi. Mereka memiliki berbagai menu yang disajikan dan semua makanan laut / seafood sangat segar.

Alamat : Jl. Brigjen Katamso No. 29, Medan Jam Kerja : 09.00 - 19.00

 

Cafes

Desa nelayan yang tadinya tenang sekarang dengan cepat menjadi hot spot untuk beberapa kafe yang cukup keren yang kami jamin akan terlihat luar biasa di Instagram. Kafe-kafe cantik ini sedang ngehits di kalangan anak muda Batam karena mereka trendi, memiliki dekorasi interior yang dirancang dengan sangat baik dan banyak menu makanan ringan dan minuman untuk dipilih. Ini adalah kafe kafe yang sempurna untuk nongkrong di hari yang panas.


1. Anchor Café & Roastery

Terinspirasi oleh orang Amerika yang menyukai makanan selatan, Anda dapat menemukan brunch klasik di sini. Dari Anchor Eggs Benedict yang paling terkenal hingga biji kopi yang disangrai sempurna (yang disangrai di tempat), tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk hangout. Dan juga, karena mereka menyajikan dalam gaya Amerika, yang berarti porsi makanan juga datang dalam ukuran Amerika alias BANYAK, jadi pastikan untuk datang dengan perut kosong sehingga Anda dapat menikmati lebih banyak kelezatannya.

Alamat : Ruko Dermaga Culinary Paradise Blok RF No.11 Kota Batam Jam Kerja : 08.00 – 18.00 (Selasa - Kamis), 08.00 – 20.00 (Jumat - Minggu) & Senin tutup

2. Chemistree Café

Dapatkan semua foto Instagram Anda di sini di Chemistree Cafe, di mana dekorasi pastinya akan membuat feed Anda tampak luar biasa! Dengan langit-langit tinggi, banyak jendela, dan sentuhan kayu berseni yang tersebar di kedua lantai, Chemistree Café dianggap sebagai salah satu kafe terbaik di Batam untuk mendapatkan gambar estetika yang luar biasa. Terlepas dari tempat Instagrammable itu, Anda juga bisa mendapatkan dosis kafein harian di sini juga. Jangan lewatkan live band jika Anda berencana untuk datang ke sini di malam hari!

Alamat : Jl. Raja H. Fisabilillah No.12B, Tlk. Tering, Batam Kota, Kota Batam Jam Kerja : 12.00 – 22.00 (Senin - Jumat) & 09.00 – 23.00 (Sabtu - Minggu)

3. Lee’s Café & Bar

Ingin mengunjungi kafe bertema dengan harga terjangkau? Dapatkan makanan dengan harga terjangkau di kafe yang menggemaskan ini diisi dengan BANYAK Boneka Beruang! Lee's Cafe & Bar utamanya menyajikan makanan Masakan Barat dan Korea. Di sini, Anda dapat menemukan yang terbaik dari kedua dunia: Makanan yang luar biasa dan foto yang layak di Instagram! Kafe teddy bear super imut dengan pilihan makanan dan minuman yang enak? Tidak heran Lee's Café & Bar dianggap sebagai salah satu kafe terbaik di Batam.

Alamat : Jl. Pembangunan, Komp. Penuin Centre Block JA No.1-2, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam Jam Kerja : 11.00 – 01.00 (Minggu - Jumat) & 11.00 – 02.00 (Sabtu)

 


Street Food

Ketika Anda memikirkan Batam, pikiran Anda kemungkinan besar akan memikirkan untuk berbelanja. Tetapi yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang adalah bahwa Batam juga memiliki budaya makanan yang sangat besar, yang dapat Anda temukan di sepanjang jalan yang menawarkan beragam pilihan untuk dipilih. Ini adalah beberapa kedai makanan jalanan yang terkenal jika Anda ingin menjelajahi makanan di Batam dengan berjalan kaki.


1. Ayam Bakar Chaniago

Ayam bakar adalah menu umum yang dapat ditemukan hampir di mana saja, tetapi Ayam Bakar Chaniago berbeda dari yang Anda rasakan. Untuk sekitar Rp 20.000 Anda dapat mencicipi ayam bakar khas mereka yang disajikan dengan nasi dan sambal. Uniknya, ayam-ayam semuanya dipanggang di atas panggangan udara terbuka yang dapat Anda nikmati dengan mata Anda. Dan juga meskipun di-BBQ dalam jumlah besar, rasanya dan kualitas tidak hilang. Ayamnya sangat empuk dan sangat berair disertai dengan aroma arang, yang luar biasa. Segala sesuatu tentang hidangan ini berbunyi E-X-C-E-L-L-E-N-T!

Alamat : Perum Bengkong Jaya A No.1, Bengkong Laut, Bengkong, Kota Batam Jam Kerja : 16.00 - 00.00

2. Martabak 818

Martabak ini mungkin merupakan martabak terbaik yang dapat Anda temukan di Batam. Martabak mereka sangat tebal dan mengenyangkan yang pasti akan membuat Anda ngiler hanya dengan melihatnya. Terlepas dari rasa tradisional seperti selai kacang dan cokelat yang termurah dengan harga sekitar Rp 25.000, tetapi Anda juga dapat menemukan lebih banyak rasa seperti Nutella, Toblerone, Ovaltine dan bahkan ada martabak spesial 8 rasa dengan harga sekitar Rp 190.000. Martabak ini wajib dicoba.

Alamat : Komplek Batam Park Blok B no. 19, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Kota Batam Jam Kerja : 15.00 - 22.30

3. Miso Ajo Selat Panjang

Jika Anda mencari tempat untuk makan malam yang unik, tempat ini adalah salah satu opsi. Menawarkan salah satu makanan klasik Indonesia paling terkenal seperti Indomie goreng, Nasi goreng dan Miso. Sorotan di sini tentu saja adalah Miso, yang merupakan bihun yang dimasak dalam kuah ayam. Dan menambahkan rasa adalah beberapa ayam suwir, daun bawang cincang, telur cincang dan you cha kueh hingga membuatnya menjadi salah satu makanan yang wajib dicoba di Batam.

Alamat : Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Kota Batam Jam Kerja : 18.00 - 00.00
257 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page