top of page
  • Gambar penulisPratama Tour

Kuliner Wajib Coba di Malang

Ada beberapa alasan kenapa banyak wisatawan asing maupun lokal ingin mengunjungi Malang. Salah satunya adalah karena Malang memiliki banyak sekali tempat wisata kuliner yang menyajikan hidangankhas sehingga tidak dapat dilewatkan. Saat berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat dibawah ini.



1. Rumah Makan Inggil

Sering dianggap sebagai museum pada awalnya, karena menampilkan artefak Jawa kuno di pintu masuk, Inggil sebenarnya adalah restoran dan galeri yang menyajikan masakan Indonesia. Terletak tidak jauh dari Alun-alun kota terbuka Malang, bangunan ini dibagi menjadi beberapa kamar dengan dekorasi yang berbeda. Kamar pertama di dekat pintu masuk, misalnya, memiliki dinding yang diplester dengan kaset-kaset tua.


Ini juga memiliki area semi-outdoor di belakang yang dipisahkan oleh air mancur kecil. Tercakup dalam gulungan bambu sebagai atap, daerah ini memiliki panggung dengan pertunjukan live karawitan Jawa (ansambel musik) dan gamelan pada hari Jumat dan Sabtu malam. Di antara hidangan yang paling direkomendasikan untuk dicoba adalah gourami panggang dan sate ayam dengan harga mulai dari Rp16.000 per ons untuk gourami. Ini juga menyediakan berbagai jenis sambal (saus cabai).

Alamat : Jl. Gajahmada No. 4, Malang, Jawa Timur Jam Kerja : 10.00 - 22.00

2. Loe Mien Toe Café

Bukan kedai kopi khas Anda, tempat ini tidak akan gagal sebagai atraksi budaya. Kafe ini bertempat di kediaman seorang kolektor yang bersemangat, sehingga diharapkan ornamen dan barang antik yang unik di setiap sudut. Secara alami, rumah, yang memiliki arsitektur dan tema oriental, juga merupakan tempat populer untuk pemotretan. Sedangkan untuk menu, Loe Mien Toe menawarkan berbagai makanan ringan dan hidangan tradisional, makanan Cina, dan tentu saja, kopi.

Alamat : Jl. Tata Surya 2, Malang, Jawa Timur Jam Kerja : 10.00 - 00.00 (Selasa - Minggu) & 13.00 - 00.00 (Sabtu)

3. Madam Wang Secret Garden

Terletak di area perumahan, Madam Wang Secret Garden adalah tempat bagi orang-orang untuk berkumpul. Menyajikan masakan Indonesia dan Barat, restoran ini terbagi menjadi beberapa area dengan konsep yang berbeda, mulai dari tempat seperti gipsi hingga rumah kaca dan area semi-outdoor di belakang. Tempat itu juga berada di gedung yang sama dengan butik.


Mereka memiliki makanan yang gurih dan berat, tetapi makanan penutup mereka terlalu lezat untuk ditolak, terutama strudel apel ikonik Malang yang dilengkapi dengan saus apel dan es krim vanilla. Harganya dengan harga Rp25.000. Restoran ini juga dilengkapi dengan bar gelato.

Alamat : Jl. Telomoyo No. 12, Malang, Jawa Timur Jam Kerja : 08.00 - 22.00 (Senin - Kamis), 08.00 - 16.00 (Jumat), 18.30 - 23.00 (Sabtu) & 09.00 - 22.00 (Minggu)

4. Kertanegara Restaurant

Dari luar, Restoran Kertanegara tampak seperti kabin indah yang tersembunyi di pelukan tanaman hijau tropis. Setelah Anda tertarik untuk masuk ke dalam, Anda akan disambut oleh suasana nyaman dengan nada bersahaja yang menenangkan. Restoran ini menawarkan menu yang luas, terutama Indonesia dan Cina, dan beberapa area tempat duduk dengan pesona yang berbeda. Area yang luas dan fasilitas yang luas juga membuat restoran ini sangat baik untuk bersantap bersama, rapat, dan acara.

Alamat : Jl. Kertanegara No. 1, Malang, Jawa Timur Jam Kerja : 10.00 - 22.00

5. Bata Puti Coffee House

Terletak di taman besar yang indah dengan perpaduan arsitektur desain indoor dan outdoor, kedai kopi ini dikelilingi oleh alam dan getaran yang baik sangat cocok untuk matahari terbenam. Jika Anda bepergian dengan teman atau keluarga, duduklah di area terbuka di mana gazebo kayu kecil menjanjikan pengaturan alami namun luas. Tempat yang bagus untuk makan siang akhir pekan Anda juga!


Kedai kopi meluas ke area belakang yang menghadap jembatan gantung di seberang sungai. Tempat ini telah menjadi sensasi Instagrammable di antara pengunjung lokal! Menu terdiri dari berbagai pilihan kopi dan makanannya juga beragam. Dari campuran hidangan lokal dan internasional, Anda dapat memilih Bruschetta sebagai permulaan, dan pizza atau pasta untuk hidangan utama. Lumpia Goreng Rock and Roll terlihat sangat lezat, tetapi jika Anda ingin mencoba beberapa makanan pembuka lokal, kami sarankan Tempe Mendoan atau Tape Rondo Royal untuk minuman. Ini adalah beberapa opsi khusus! BataButi memiliki semuanya - tidak ada alasan untuk tidak mampir ketika Anda berada di Malang!

Alamat : Jl. Araya Merah No. 9, Malang, Jawa Timur Jam Kerja : 10.30 - 22.00
33 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page